jangan jadi muslimah nyebelin

Memangnya ada yah muslimah nyebelin??

Harusnya sih muslimah menjadi sosok menyejukkan, yang membawa kedamaian dan bukan malah bikin sebel.

Kenyataannya, ada aja muslimah yang dianggap nyebelin. Mungkin juga oleh sesama muslimah. Tengok deh kiri kanan kita, depan belakang. Mungkin kamu akan dengan gampang aja nemuinnya. Atau, lihat ke cermin!!! Waaaa…jangan-jangan muslimah nyebelin itu kita sendiri!!

Lho, kok bisa??

Bisa dong! Bagaimanapun, muslimah juga manusia, dan manusia adalah tempatnya salah dan lupa.

Kalau begitu, kenapa yang kita soroti harus muslimah dan bukan orang umum? Sebab muslimah dengan kerudung dan aktivitas keislamannya punya sosok manis dan izzah (kewibawaan) yang harus dlindungi. Sebab orang menilai Islam dari pengikutnya.
Read the rest of this entry »

Advertisements

5 cm

Lima sahabat telah menjalin persahabatn selama tujuh tahun. Kegemaran mereka adalah mengeksekusi hal-hal yang tidak mungkin dan mencoba segala hal, mulai dari kafe paling terkenal di Jakarta, sampai nonton layar tancap. Semuanya penggemar film, dari film Hollywood sampai film yang nggak berkelas kecuali film India kerena mereka punya prinsip bahwa semua persoalan di sunia atau masalah pasti ada jalan keluarnya, tapi bukan dalam bentuk joget.

Suatu saat, karena terdorong oleh rasa bosan di antara satu dan yang lain, mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Selama tiga bulan berpisah itulah telah terjadi banyak hal yang mebuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya.

Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen akhirnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita-cita, dan cinta. Sebuha perjalanan yang telah mengubah mereka menjadi manusia sesungguhnya, bukan cuma seonggok daging yang bisa berbicara, berjalan, dan punya nama.
Read the rest of this entry »