“kok saya sulit dapet pacar sih…?? T_T” (bagian ke-1)

“hu-uuuhhh…!!! kok ga ada si yang mau sama saya????”

“wajah saya cantik, tubuh saya juga proporsional. sayapunya karir yang cemerlang, punya banyak temen. truz kok saya masih sulit dapet pacar yah?? what’s wrong with me???”

Hm..mungkin beberapa dari temen2 cewek pernah ngalamin hal itu. Tanpa disadari, cewek sering mengirimkan sinyal “jauhi saya” kepada cowok-cowok di sekitarnya. Eitss..jangan bingung dulu, di sini aQ akan coba untuk ngasi beberapa pandangan tentang kesalahan yang mungkin tanpa kita (cewek-red) sadari kita (cewek-red)  sering melakukannya hingga terjadilah kejadian seperti di atas.

  • Dikelilingi geng cewek. Emang si, kita akan ngerasa nyaman berada dekat dengan geng cewek kita. Ke sekolah bareng, ke kantin bareng, ke mall bareng lagi, ke mana-mana bareng deh (walopun ada 1 ato 2 orang yang ga bisa selalu bareng). Tapi, posisi kita yang selalu dikelilingi geng cewek tadi memberi kesan tidak tersentuh. Cowok jadi takut untuk deketin kita karena takut mendapat penolakan di depan geng cewek kalian (apalagi jumlahnya bejibun :D). Truz, harus gmn dunkz?? Kalo kita masih ngerasa takut jalan2 sendirian, coba pergi dengan 1 ato 2 orang temen sadja. Ato, kalo lagi hang out bareng temen2 1 geng, coba memisahkan diri untuk sementara waktu ^_^
  • Read the rest of this entry »

bumi sangat besar…!!!

hahaha…!!!!

ya iyyalah tau kalo bumi itu sangat besar  =))

kelilingnya sadja kira-kira 40.000 kilometer..

truz???

gini-gini:

kalo mengelilingi bumi naek pesawat jet kira-kira 2 hari. truz kalo dengan shinkansen alias kereta api express, waktu yang dibutuhkan kira-kira 6 hari. truz kalo dengan mobil membutuhkan waktu 40 hari. dan kalo berjalan kaki membutuhkan waktu 3 tahun.

hayooo..mau pilih yang mana?? ato ga milih sama sekali??  😛

surat lamaran dan curriculum vitae

haLLu semuanya ^_^

aQ mau kasih contoh surat lamaran dan curriculum vitae nichchchh…

emang si contoh surat lamaran dan curriculum vitae udah banyak beredar di internet, tap di sini aQ hanya pengen membantu temen2, sapa tau bisa jadi bahan referensi tambahan..

ada versi indonesia dan versi inggris.

ada yang isinya udah punya pengalaman kerja, ada juga yang isinya fresh graduate alias baru lulus.

naaa….yang perlu temen2 lakukan hanyalah ninggalin/ngasi alamat imel e-mail temen2, mudah kan?!

ada syarat lain ga???

bayar gaaa….???
Read the rest of this entry »

jangan jadi muslimah nyebelin

Memangnya ada yah muslimah nyebelin??

Harusnya sih muslimah menjadi sosok menyejukkan, yang membawa kedamaian dan bukan malah bikin sebel.

Kenyataannya, ada aja muslimah yang dianggap nyebelin. Mungkin juga oleh sesama muslimah. Tengok deh kiri kanan kita, depan belakang. Mungkin kamu akan dengan gampang aja nemuinnya. Atau, lihat ke cermin!!! Waaaa…jangan-jangan muslimah nyebelin itu kita sendiri!!

Lho, kok bisa??

Bisa dong! Bagaimanapun, muslimah juga manusia, dan manusia adalah tempatnya salah dan lupa.

Kalau begitu, kenapa yang kita soroti harus muslimah dan bukan orang umum? Sebab muslimah dengan kerudung dan aktivitas keislamannya punya sosok manis dan izzah (kewibawaan) yang harus dlindungi. Sebab orang menilai Islam dari pengikutnya.
Read the rest of this entry »

5 cm

Lima sahabat telah menjalin persahabatn selama tujuh tahun. Kegemaran mereka adalah mengeksekusi hal-hal yang tidak mungkin dan mencoba segala hal, mulai dari kafe paling terkenal di Jakarta, sampai nonton layar tancap. Semuanya penggemar film, dari film Hollywood sampai film yang nggak berkelas kecuali film India kerena mereka punya prinsip bahwa semua persoalan di sunia atau masalah pasti ada jalan keluarnya, tapi bukan dalam bentuk joget.

Suatu saat, karena terdorong oleh rasa bosan di antara satu dan yang lain, mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Selama tiga bulan berpisah itulah telah terjadi banyak hal yang mebuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya.

Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen akhirnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita-cita, dan cinta. Sebuha perjalanan yang telah mengubah mereka menjadi manusia sesungguhnya, bukan cuma seonggok daging yang bisa berbicara, berjalan, dan punya nama.
Read the rest of this entry »